Home » » 3 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

3 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Bulu ketiak tumbuh secara alami saat seseorang menginjak usia remaja. Namun masalahnya, ada sebagian orang yang merasa kurang nyaman dengan bulu ketiak yang mereka miliki dan berfikir untuk menghilangkannya secara permanen, terutama mereka yang sering menggunakan baju tangan pendek atau baju yang memperlihatkan area ketiak, dan berbicara mengenai menghilangkan bulu ketiak, berikut yukitabaca kumpulkan 3 cara menghilangkan bulu ketiak secara alami

Cara menghilangkan bulu ketiak

Hal terpenting yang harus anda ketahui adalah jangan mencabuti bulu ketiak terlalu sering, karena mencabut bulu ketiak akan meninggalkan lubang pori di kulit ketiak yang rentan terinfeksi, bahkan banyak ahli medis percaya bahwa mencabuti bulu ketiak juga bisa menjadi penyebab kanker payudara pada wanita.

Untuk menghilangkan bulu ketiak, cara terpopuler diantaranya adalah,
  • Waxing

  • Cara ini cukup dikenal sebagai metode menghilangkan bulu ketiak yang populer, namun untuk melakukannya sebaiknya anda dibantu oleh ahli atau salon khusus yang menyediakan jasa waxing bulu ketiak untuk menghindari resiko kulit ketiak menghitam setelah melakukan waxing.
  • Elektrolisis dan laser

  • Metode ini mampu menghilangkan bulu ketiak secara permanen dengan metode menghancurkan folikel bulu ketiak menggunakan aliran listrik sehingga bulu ketiak tidak akan tumbuh lagi.

    Selain elektrolisis, metode yang sama adalah penggunaan sinar laser untuk menghancurkan folikel bulu ketiak. Namun dua metode ini meskipun dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen namun membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Menghilangkan bulu ketiak secara alami

Lalu bagaimana jika malas ke salon atau tidak ingin mengeluarkan biaya besar hanya untuk menghilangkan bulu ketiak?

Jangan khawatir, anda bisa mencoba sendiri metode alami berikut ini yang bisa anda kerjakan di rumah

Menghilangkan bulu ketiak dengan masker bengkuang

Blender atau haluskan satu buah bengkuang yang telah dicuci bersih kemudian gunakan sebagai masker di area ketiak, dan diamkan selama minimal 15 menit. Jika dilakukan secara rutin, cara ini dipercaya dapat membantu menghilangkan bulu ketiak

Menghilangkan bulu ketiak dengan mentimun dan lemon

Campurkan parutan 1 buah mentimun ukuran sedang dengan air perasan jeruk lemon hingga tercampur secara merata, kemudian oleskan campuran dua bahan tersebut pada kulit ketiak dan tunggu meresap selama minimal 15 menit.

Lakukan cara tersebut secara teratur untuk menghilangkan bulu ketiak dengan cepat.

Menghilangkan bulu ketiak dengan kapur sirih

Encerkan sedikit kapur sirih dengan cara menambahkan sekitar dua sendok air kemudian oleskan ke area ketiak dan tunggu selama 30 menit. Lakukan cara tersebut 3 kali dalam seminggu, lalu kurangi intensitasnya jika bulu ketiak sudah semakin menipis.

Tidak seperti metode modern, cara alami membutuhkan ketekunan untuk mendapatkan hasil seperti yang anda inginkan, selamat mencoba cara menghilangkan bulu ketiak secara alami di atas, dan semoga bermanfaat.


Silahkan pergunakan fasilitas komentar di bawah ini sebagai media diskusi mengenai topik 3 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami di atas. Atau anda dapat juga ikut membantu dengan memberikan solusi bagi pertanyaan pengunjung lain yang mungkin anda tau solusinya,