Home » » Penyebab dan Ciri Hamil Anggur

Penyebab dan Ciri Hamil Anggur

Hamil anggur, sebuah fenomena kehamilan yang tentu saja ditakuti oleh semua perempuan. Apa penyebab hamil anggur? dan bagaimana saja ciri ciri hamil anggur?

Hamil anggur


Hamil Anggur

Hamil anggur adalah sebuah tumor jinak yang terbentuk karena kegagalan pembuahan yang berbentuk bergumpal seperti anggur.

Hamil anggur atau mola hidatidosa merupakan penyakit yang berasal dari kelainan plasenta yang sangat mungkin berkembang menjadi tumor yang berbahaya.

Seperti hal nya tanda tanda kehamilan normal, penderita hamil anggur juga menunjukan ciri kehamilan seperti mual, morning sickness, tidak haid, dan tes kehamilan dengan hasil positif. Namun pada penderita hamil anggur, gejala gejala tersebut terasa lebih berat dari kehamilan normal.

Selain tanda tanda di atas, pada kehamilan anggur, penderita sama sekali tidak merasakan gerakan janin, dan seringkali mengalami pendarahan yang disertai dengan gelembung cairan yang mirip dengan buah anggur.

Hamil anggur sendiri hanya bisa dideteksi melalui USG atau pemeriksaan kadar HCG.
Baca juga, kapan sebaiknya USG dilakukan untuk mendeteksi kelainan pada kehamilan.

Untuk mengatasi hamil anggur, dilakukan prosedur kuret untuk mengeluarkan tumor tersebut yang dilanjutkan dengan pembersihan seminggu kemudian agar rahim benar benar bersih. Bagi penderita hamil anggur yang sudah tidak ingin hamil lagi, dapat pula dilakukan pengangkatan dan pembuangan rahim secara total.

Silahkan pergunakan fasilitas komentar di bawah ini sebagai media diskusi mengenai topik Penyebab dan Ciri Hamil Anggur di atas. Atau anda dapat juga ikut membantu dengan memberikan solusi bagi pertanyaan pengunjung lain yang mungkin anda tau solusinya,